Kamis, 03 Oktober 2013

Ni Bawang teken Ni Kesuna


Ditengah hiruk pikuknya penyelenggaraan KTT APEC di Nusadua, ada puluhan remaja yang melakukan kegiatan positip yaitu membuat satua Bali masuk ke iPad.

Satua Bali adalah cerita, dongeng, legenda, fabel, pengantar tidur yang menggunakan bahasa Bali.

Adalah Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar yang bekerjasama dengan Bamboomedia menyelenggarakan diklat Games Interaktif, di Hotel Inna Bali Denpasar, Kamis (3/10).

Sebanyak 20 Peserta yang terdiri dari Mahasiswa, Siswa SMK dan UKM Binaan Disperindag Kota Denpasar mendapatkan pelatihan membuat games yang bisa jalan di iPad. Mereka diminta untuk menjadikan salah satu dari 5 satua yang dijadikan sumber cerita bisa dibuat menjadi games interaktif.

Kelima satua Bali yang dibuatkan games adalah i Belog, i Lacur, Siap Selem, Bawang Putih Bawah Merah dan Men Sugih Men Lacur.

Putu Sudiarta, Direktur PT Bamboomedia Cipta Persada, sebagai Instruktur pelatihan menyatakan bahwa pelatihan diselenggarakan mulai pagi hingga sore hari selama 10 hari kerja.

"Selama 10 hari mereka diharapkan bisa memasukkan satua Bali ke iPad dalam bentuk games interaktif dan setelah diklat ini mereka akan dikirim ke Kinnema Studio di Batam untuk studi industri," pungkas Putu Sudiarta. (gus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar